Ki Kd Pjok Smp K13 Revisi 2017

Info Populer 2022

Ki Kd Pjok Smp K13 Revisi 2017

Ki Kd Pjok Smp K13 Revisi 2017
Ki Kd Pjok Smp K13 Revisi 2017

Melanjutkan postingan perihal ki dan kd kurikulum 2013 smp revisi 2017, kami kembali akan membuatkan kompetensi inti dan kompetensi dasar mata pelajaran PJOK kelas 7 semester 1 tahun pelajaran 2017/2018. Sedangkan untuk semester 2 akan dibagikan pada postingan berikutnya.

Bagi guru mata pelajaran Penjas atau PJOK silahkan simpan ki dan kd ini sebagai persiapan pengolahan nilai rapor k13 kelas 7 (tujuh).

Melanjutkan postingan perihal ki dan kd kurikulum  ki kd PJOK Smp K13 Revisi 2017
KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN)

3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya perihal ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan insiden tampak mata.

KOMPETENSI DASAR

3.1. memahami gerak spesifik dalam aneka macam permainan bola besar sederhana dan atau tradisional*)

3.2. memahami gerak spesifik dalam aneka macam permainan bola kecil sederhana dan atau tradisional*)

3.3. memahami gerak spesifik jalan, lari, lompat, dan lempar dalam aneka macam permainan sederhana dan atau tradisional*)

3.4. memahami gerak spesifik seni beladiri**)

3.5. memahami konsep latihan peningkatan derajat kebugaran jasmani yang terkait dengan kesehatan (daya tahan, kekuatan, komposisi tubuh, dan kelenturan) dan pengukuran hasilnya

3.6. memahami aneka macam keterampilan dasar spesifik senam lantai

3.7. memahami variasi dan kombinasi gerak berbentuk rangkaian langkah dan ayunan lengan mengikuti irama (ketukan) tanpa/dengan musik sebagai pembentuk gerak pemanasan dalam acara gerak berirama

3.8. memahami gerak spesifik salah satu gaya renang dengan koordinasi yang baik***)

3.9. memahami perkembangan badan cukup umur yang mencakup perubahan fisik sekunder dan mental

3.10. memahami tumpuan makan sehat, bergizi dan seimbang serta pengaruhnya terhadap kesehatan

KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)

4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abnormal (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

KOMPETENSI DASAR

4.1. mempraktikkan gerak spesifik dalam aneka macam permainan bola besar sederhana dan atau tradisional

4.2. mempraktikkan gerak spesifik dalam aneka macam permainan bola kecil sederhana dan atau tradisional*)

4.3. mempraktikkan gerak spesifik jalan, lari, lompat, dan lempar dalam aneka macam permainan sederhana dan atau tradisional*)

4.4. mempraktikkan gerak spesifik seni beladiri**)

4.5. mempraktikkan latihan peningkatan derajat kebugaran jasmani yang terkait dengan kesehatan (daya tahan, kekuatan, komposisi tubuh, dan kelenturan) dan pengukuran hasilnya

4.6. mempraktikkan aneka macam keterampilan dasar spesifik senam lantai

4.7. mempraktikkan variasi dan kombinasi gerak berbentuk rangkaian langkah dan ayunan lengan mengikuti irama (ketukan) tanpa/dengan musik sebagai pembentuk gerak pemanasan dalam acara gerak berirama

4.8. mempraktikkan konsep gerak spesifik salah satu gaya renang dengan koordinasi yang baik***)

4.9. memaparkan perkembangan badan cukup umur yang mencakup perubahan fisik sekunder dan mental

4.10. memaparkan tumpuan makan sehat, bergizi dan seimbang serta pengaruhnya terhadap kesehatan

Advertisement

Iklan Sidebar